Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 17 Oktober 2012

Dana Pilgub Jatim Rp 1 T

Rencana pengajuan anggaran Pilgub Jawa Timur (Jatim) Tahun 2013 sebesar Rp 943 miliar, dikritisi Parlemen Watch Jatim. Dengan dana cadangan Rp 100 miliar, maka tentu menguras tambahan dana lebih dari Rp 800 miliar dari APBD, dan itu membuat pembangunan Jatim tersendat.
Koordinator Parlemen Watch Jatim, Umar Sholahudin menjelaskan, jika usulan itu disetujui, tentu akan berpengaruh terhadap anggaran terkait publik. "Kalau dengan dana cadangan yang hanya Rp 100 miliar, tentu tambahannya bisa mencapai Rp 800 miliar pada anggaran tahun ini. Tentu ini sangat besar," tandasnya kepada wartawan, Selasa (16/10/2012).
Dengan APBD 2012 sebesar Rp 12 triliun, maka tambahan dana itu pasti akan memangkas anggaran untuk pembangunan di Jatim, terutama layanan publik. "Ini akan mengancam pembangunan, karena anggaran publik dimungkinkan akan terpangkas," ujarnya.
Makanya, pihaknya meminta agar usulan anggaran Pilgub Jatim itu dilihat lagi dan tak berlebihan. Apalagi, dia melihat kalau pasangan incumbent (petahana), Soekarwo dan Saifullah Yusuf diprediksi akan menang mudah dalam Pilgub Jatim 2013 nanti. "Saya pikir tak perlu sebesar itu, apalagi kemungkinan pilgub hanya satu putaran saja. Makanya, ini perlu ada transparansi dari Pemprov Jatim tentang hal ini," katanya.
Sebelumnya KPU mengajukan anggaran untuk Pilgub Jatim 2013 sebesar Rp 646 miliar, pengamanan Polda sebesar Rp 78 miliar, TNI (Kodam V Brawijaya) sebesar Rp 13 miliar, dan Banwaslu Rp 206 M. Total anggaran yang diajukan mencapai Rp 943 miliar.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.