Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 17 Oktober 2012

Inilah Tips Untuk Anda Yang Susah Berhemat

Kebanyakan orang mengeluh pendapatannya rendah, dan dengan harga-harga yang terus naik, menabung tampak seperti tugas yang mustahil. Berikut tiga cara mudah menghemat uang.
Menabung
Kami tahu Anda pasti sudah tahu pentingnya menabung, tapi apa yang tidak Anda ketahui adalah – bagaimana caranya? Sederhana! Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memiliki kepercayaan diri. Banyak orang yang sejak awal tak yakin bisa menabung karena merasa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja sangat sulit.
Cara yang paling mudah adalah dengan tabungan berencana. Tabungan langsung dipotong dari penghasilan Anda begitu gaji masuk rekening, sebelum Anda membelanjakannya. Buat pemula tak perlu terlalu ambisius, pilih saja saldo minimum dengan jangka waktu yang tidak lama, misalnya satu tahun. Jangan rendah diri jika Anda hanya bisa menabung sedikit tiap bulannya.
Banyak tabungan rencana yang bisa diikuti mulai dari seratus ribu rupiah perbulan. Yang penting, sesuaikan dengan kemampuan Anda. Karena jika memilih jumlah yang terlalu besar tiap bulannya, nanti malah dana untuk kebutuhan sehari-hari Anda akan kurang, dan untuk menutupinya lagi-lagi Anda harus berhutang di kartu kredit dan lain-lain.
Ini adalah latihan, setelah batas waktu habis uang yang terkumpul bisa Anda tarik untuk investasi atau lanjutkan beberapa tahun lagi. Tanpa Anda sadari Anda sudah melakukan dua hal, menabung dan berinvestasi.
Belanja cerdas
Manfaatkan promosi khusus secara teratur. Anda juga dapat membeli barang secara online. Ini tidak hanya menghemat waktu tetapi juga uang karena Anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi. Untuk pakaian, tas dan aksesoris banyak toko online yang menjual lebih murah dari harga toko. Membeli barang second mungkin tidak terdengar meyakinkan, namun, setelah melihat perbedaan harga, Anda akan menyadari mengapa ada pasar besar untuk barang-barang second. Anda dapat menyimpan banyak uang dengan membeli barang second, terutama mobil, ponsel dan barang elektronik lainnya. Namun, selalu membeli dari sumber terpercaya, sehingga tidak malah menjadi lebih mahal dari seharusnya. Jangan malu untuk rajin bertanya kepada teman-teman Anda yang sudah terbiasa.
Jual kembali
Jika Anda berencana membeli DVD baru, Anda dapat menyingkirkan yang lama dan membeli yang baru dari uang yang diterima. Dengan cara ini, pengeluaran Anda akan berada dalam keseimbangan dan Anda akan dengan mudah mendapatkan barang-barang yang Anda inginkan. Ada banyak situs yang bisa Anda gunakan buat menjual kembali barang-barang tak terpakai. Hal ini termasuk pada pakaian bayi yang masih bagus beserta perlengkapan si kecil yang sudah tak digunakan karena ia sudah besar.
Jika disiplin, Anda dengan mudah dapat meminimalkan pengeluaran. Bagilah sepotong pengetahuan ini dengan teman dan keluarga sehingga mereka juga bisa mendapatkan keuntungan dari itu. Hemat adalah kunci untuk hidup bahagia.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.