Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 31 Oktober 2012

Dinsos Propinsi Jatim Lepas 13 Anak Asuh Kantor Pelayanan Sosial Asuhan Balita Trunojoyo Sidoarjo.

Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur melepaskan 13 anak asuh kepada para calon orang tua asuh di Kantor PSA Pelayanan Sosial Asuhan Balita di jalan Trunojoyo Sidoarjo.
Menurut Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Sudjono mengatakan, selain melepaskan 13 anak asuh, pihaknya juga memberikan surat pelegalan terhadap 4 orang anak kepada orang tua yang akan mengasuh anak dari PSA.
“Setelah melepas 13 anak asuh ini selanjutnya akan terus dilakukan pemantauan selama enam bulan guna mengetahui perkembangan kondisi fisik dan mental dari masing-masing anak yang sudah dilepaskan tersebut,” katanya.Rabu (31/10/2012)
Ia mengemukakan, dengan adanya pemantauan tersebut akan diketahui secara jelas perkembang fisik dan mental dari anak asuh yang sudah dirawat oleh orang tua asuhnya  terutama sejak senam bulan sejak dilepaskan anak tersebut kepada orang tua asuh.
“Mendidik anak tersebut merupakan tantangan yang cukup besar dan oleh karena itu, peran serta masyarakat terutama orang tua asuh tersebut sangat dibutuhkan demi perkembangan anak-anak ini,”tuturnya
Jika dalam perjalanannya anak asuh tersebut mengalami kekurangan dalam hal pemberian asupan gizi dan makanannya, lanjut Sudjono, petugas bisa mengambil kembali hak asuh dari anak tersebut.
“Hak tersebut bisa dicabut, mengingat saat dilakukan pelepasan tanpa disertai dengan surat pelegalan yang disahkan oleh Pengadilan Tinggi di Surabaya,”lanjutnya.
Saat ini sudah ada sebanyak 26 anak yang sudah diadopsi dalam tahun 2012 ini dan total sebanyak 86 anak yang sudah berhasil diadopsi sejak PSA berdiri.
Sudjono juga berharap para anak yang telah diasuh oleh orang tua asuhnya itu tidak ditelantarkan melainkan dididik dengan kayakinan dan kepercayaan masing-masing.
“Kami yakin, mereka yang mengadopsi tersebut akan selalu menyayangi dan memelihara anak anak tersebut sampai mereka dewasa,” pungkasnya.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.