Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 12 November 2012

Ada Tablet PC 7 Inci Termurah Khusus Pelajar

Tablet PC dengan banderol terjangkau, Aakash 2, telah lama dinantikan para pelajar di India. Tablet yang dibuat oleh perusahaan Datawind asal Inggris ini secara resmi diluncurkan untuk membantu kegiatan belajar siswa di negara berpenduduk terbesar kedua di dunia tersebut.

Dilansir Theregister, Senin (12/11/2012), tablet Aakash 2 hadir dengan beberapa peningatan hardware baru. Tablet khusus para pelajar di India ini dibanderol seharga USD24,65 atau sekira Rp230 ribu-an per unit.

Selain untuk mendukung belajar siswa, Aakash 2 juga dijual secara komersial sebagai tablet UbiSlate 7Ci seharga USD64. Pemerintah mendukung melalui Kementerian Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) India dan menempatkan harga subsidi kepada siswa menjadi USD24,65.

Versi pertama Aakash telah dirilis tahun lalu, namun tablet tersebut hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah, yakni mengusung sistem operasi Android 2,2. Kini, Aakash 2 tampil dengan prosesor 1GHz Cortex A8, layar 7 inci kapasitif (800x480). Tidak hanya itu, Aakash 2 yang hadir dengan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ini memiliki memori RAM 512MB serta memori internal 4GB.

Tak ketinggalan, dukungan penyimpanan eksternal micro SD hingga 32GB. Selain itu, daya tahan baterai sekira empat jam dan dibekali kamera depan.

Presiden India Pranab Mukherjee meluncurkan tablet tersebut. Ia menyoroti pentingnya pemerintah untuk mendukung projek information technology (IT) dengan menyediakan perangkat komputer di tangan ratusan juta siswa di India selama lima tahun ke depan.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.