Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 12 November 2012

#Fakta: Pengguna Twitter Rajin "Retweet", Malas Baca

 

Sebuah penelitian mencatat bahwa pengguna Twitter hanya rajin melakukan retweet sebuah tweet yang dianggap menarik, tetapi mereka tidak mengklik, atau membaca isi tautan yang dibagikan melalui tweet tersebut.Seorang peneliti media sosial Dan Zarrella dari HubSpot, melakukan survei guna mengetahui perilaku pengguna Twitter, dengan menganalisa 2,7 juta tweet yang ada di linimassa Twitter. Ia hendak mengetahui hubungan retweet dan klik tautan dalam sebuah tweet.

Hasilnya, Zarrella menemukan bahwa banyak orang melakukan retweet tanpa mengklik dan membaca isi tautan yang ada. Ini berarti, tak ada hubungan signifikan antara retweet yang banyak dengan jumlah klik.

Sebanyak 14,64% tweet yang di-retweet, tidak mendapat klik sama sekali. Kemudian, 16,12% tweet di linimassa Twitter mendapat lebih banyak retweet dibandingkan klik.

Tweet yang menyapa akun lain atau mengandung simbol "@" mendapat lebih banyak klik. Tapi, konten dengan simbol "@" ini tidak mendapat banyak retweet.

Sementara tweet yang menyebut kata "Retweet" lebih banyak mendapat retweet lagi dari pengguna lain, namun tidak meraih banyak klik.

Untuk lebih jelas, Dan Zarrella dan HubSpot membuat infografis hasil penelitian yang dirilis pada 9 November 2012. Infografis bisa dilihat di bawah ini.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.