Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 06 November 2012

Cara Upgrade Windows ke Windows 8

Akhirnya setelah ditungu-tunggu, versi penuh dari OS terbaru Microsoft, Windows 8 akhirnya muncul dan sudah bisa di download sekarang. Microsoft menyediakan dua cara untuk instal Windows 8, yaitu instal dari starter pack WIndows 8 atau updgrade dari versi Windows yang lama ke Windows 8.
Nah pada kesempatan ini idgeeks akan bagaikan bagaimana cara updgrade Windows ke Windows 8. Ya, Microsoft membuat adopsi OS terbarunya tersebut lebih mudah. Kita yang menggunakan Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7 bisa langsung upgrade ke Windows 8 dengan dikenakan biaya $ 39,99. Berikut step by step cara upgrade Windows ke Windows 8.
Pertama, cek kebutuhan minimum hardware dari Windows 8. Untuk cek kebutuhan minimum hardware yang support Windows 8 bisa teman-teman Geeks cek di sini. Setelah itu, backup data yang ada. Backup data penting dilakukan sebelum upgrade karena untuk jaga-jaga apabila proses upgrade gagal. Dengan membackup data terlebih dahulu, kita bisa mengembalikan data sebelumnya tanpa perlu khawatir data akan hilang.
Jika kita meng-upgrade laptop, kita harus mencatat password Wi-Fi yang kita gunakan. Jika kita meng-upgrade dari Windows 7, Windows 8 akan menyimpan dan mempertahankan pengaturan yang ada, file pribadi, dan program . Sementara untuk Windows Vista dan XP kita akan dimimta untuk instal ulang program dan melakukan pengaturan ulang.
Buy-Windows-8
Selanjutnya, buka website Windows 8. Scroll ke bawah dan klik “Get the details.” Kita akan dikenakan biaya $ 39,99 atau sekita Rp 480.000,- untuk mendownload Installer dan $ 69,99 atau sekitar Rp 680.000,- untuk mendapatkan master disk (DVD) Installer Windows 8.
Windows-8-Download
Ketika kita klik pada link Pro Download, maka kita akan diminta untuk mendownload “stub” installer. File sebesar 5 MB yang akan menjalankan pemeriksaan kompatibilitas pada komputer yang akan kita gunakan, memberitahu kita program mana yang akan dan tidak akan bekerja pada Windows 8, dan memberi tahu kita jika ada program yang memang harus menghapus salah satu dari mereka.
Upgrade-Windows-8-1
Sampai Windows 8 mulai diinstal, ada beberapa step lagi yang harus kita lewati. Setelah menjalankan stub installer, stub akan memberitahu seberapa jauh komputer kita kompatibel, dan hal-hal lain yang perlu perhatian kita. Di laptop Dell dengan Windows 7 yang kami gunakan untuk tes upgrade ke Windows 8 tidak ada masalah yang perlu penanganan khusus. Hanya masalah beberapa program yang tidak support saja.
Upgrade-Windows-8-2
Setelah itu, aplikasi stub installer meminta kita untuk membeli upgrade. Proses pemesanan terjadi di installer. Setelah kita sudah membayar baik dengan menggunakan kartu kredit atau PayPal, maka kita akan mulai men-download installer dengan kapasitas 2 GB. Kita akan mendapatkan pilihan untuk menginstal langsung, menginstal kemudian, atau membuat USB atau disk key untuk dari mana kita ingin menjalankan installer.
Upgrade-Windows-8-3
Setelah itu, ia meminta Anda untuk menghapus semua program yang menyebabkan konflik pada Windows 8, seperti software bawaan dari Dell. Dari hasil tes, ada 3 program yang tidak support untuk Windows 8, yaitu Adobe Suite yang kami gunakan di laptop Dell yang kami gunakan untuk mencoba. Dan juga ada 12 program yang perlu perhatian yang mungkin akan membuat Windows 8 tidak berjalan sempurna. Jika kita harus me-restart komputer kita, cukup double klok pada ikon instalasi Windows 8 yang ada pada desktop dan dengan cepat akan menemukan di mana ia akan restart.
Upgrade-Windows-8-4
Setelah beberapa program yang tidak jalan atau mengakibatkan konfilk di Windows 8 telah di uninstall dari komputer, proses updgrade akan berjalan cepat. Kita cukup mengikuti step by step yang ada di UI yang ada.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.