Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 29 November 2012

Investor China Bangun Seaworld Terbesar Di Sidoarjo

SIDOARJO – Meski daerah Sidoarjo sampai saat ini masih dibelenggu permasalahan terkait penanggulangan lumpur Sidoarjo, hal tersebut tak lantas menurunkan minat investor asing yakni investor asal China untuk membangun sebuah taman wisata laut bagi masyarakat dalam waktu dekat ini.

Tak lama lagi pembangunan Seaworld tersebut akan segera terealisasi. Pasalnya, seluas 215 ha dari total 300 hektare (ha) lahan telah dibebaskan.

"Lahannya sudah dibebaskan, tinggal realisasinya saja, insya Allah tahun depan sudah dimulai," ungkap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, saat pemaparan hasil kunjungan ke luar negeri yang digelar Bagian Kerjasama Pemkab Sidoarjo, Rabu (28/11/2012).   

Pembangunan Seaworld yang diklaim menjadi Seaworld terbesar di Sidoarjo ini berada di pesisir pantai, Kecamatan Sedati. Dan pembangunannya sendiri akan ditangani langsung oleh Underwater Word, perusahaan yang begerak di bidang pengembangan dan pembangunan Seaworld.

Dengan hadirnya Seaworld itu, diharapkan dapat merangsang peningkatan perekonomian Sidoarjo, menyerap tenaga kerja, dan menggeliatkan usaha kecil.

Terkait aspek lingkungan atas pembangunan taman wisata itu, Saiful Ilah menegaskan untuk tetap melestarikan tanaman mangrove yang ada di pesisir pantai tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa untuk menarik investor agar berinvestasi ke Sidoarjo, sudah dilakukan pertemuan dengan investor. Seperti untuk pembangunan Seaworld, bupati dan jajarannya sudah bertemu dengan Direksi Underwater World di Provinsi Hunan, China. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Kerjasama Pemkab Sidoarjo Ari Suryono.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.