Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 07 November 2012

Sidoarjo Terima Penghargaan ICT Pura dan USO 2012

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemeninfo) memberikan anugerah Information and Communications Technology (ICT) PURA 2012 dan USO Award 2012 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) / kabupaten sebagai kota yang siap untuk menghadapi era ekonomi digital.

Ada tiga kategori yang ditetapkan dalam penilaian anugrah ICT Pura 2012, yakni kategori utama, kategori madya dan kategori muda.

Pelaksanaan penilaian ICT Pura di Kabupaten Sidoarjo telah dilaksanakan pada tanggal 3- 12 September 2012 oleh Ir. Achmad Saiku. Beliau melihat langsung pelaksanaan Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) di Bagian Telekomunikasi dan Informatikan Setda Kabupaten Sidoarjo dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo dan perwakilan Kepala Desa yang telah menerima bantuan TIK dari KOMINFO Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan hasil analisa indeks ICT dan dari hasil kuisioner yang terkumpul menggambarkan bahwa pemerintah Kabupaten Sidoarjodapat membuktikan inisiatif usaha, inovasi dan prestasi dalam memajukan berbagai aspek TIK. Sehingga pemerintah Kabupaten Sidoarjo termasuk salah satu yang mendapatkan penghargaan ICT Pura 2012 dan penghargaan USO Award kategori muda.

Penghargaan ICT Pura sendiri adalah inisiatif program baru di Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) yang akan menjadi program prioritas setiap tahunnya. Program ICT Pura dapat didefenisikan sebagai gerakan nasional pemetaan, penghitungan indeks dan pemberian apresiasi kepada Kabupaten/Kota dalam merealisasikan visi Indonesia Digital.

Kabupaten Sidoarjo bersama 7 kabupaten penerima penghargaan dengan kategori muda di undang pada puncak acara pemberian penghargaan dan penganugerahan ICT Pura dan USO Award 2012 pada tanggal 18 Oktober lalu, bertempat di Grand Ballroom Hotel Grand Aston Jl. Balai Medan Kota untuk menerima penghargaan.

Yang menerima penghargaan ICT Pura 2012 untuk Kabupaten Sidoarjo yakni Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM dengan didampingi oleh Kepala Bagian Telematika beserta staf Setda Kabupaten Sidoarjo.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.