Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 06 Desember 2012

Kabupaten Sidoarjo Serahkan DAK2 ke KPUD Sidoarjo

Sidoarjo.- Kabupaten Sidoarjo serahkan Data Agregat Kependudukan per Kecamatan (DAK2) ke KPUD Sidoarjo,pagi tadi, Kamis, (6/12). Penyerahan DAK2 sebagai bahan KPUD Sidoarjo dalam menyusun Daerah Pemilihan (Dapil) DPRD Kabupaten Sidoarjo tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum kepada Ketua KPUD Sidoarjo Bima Ariesdiyanto, Sip di Pendopo Delta Wibawa Sidaorjo.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sidoarjo Drs. Medi Yulianto M.Si yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa tujuan diserahkan DAK2 tersebut adalah untuk memantabkan persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) ditingkat Kabupaten Sidoarjo melalui KPUD Sidoarjo. Penyerahan DAK2 yang berbentuk Compact Disc (CD) tersebut ujar Medi dilaksanakan secara nasional atau serentak seluruh Indonesia. Sedangkan untuk menyusun daftar pemilih sementara lanjut Medi, Kabupaten Sidoarjo nantinya juga akan menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) kepada KPUD Sidoarjo.

Drs. Medi Yulianto menambahkan bahwa proses penyiapan DAK2 tersebut bersumber dari data base kependudukan yang di kelolanya. Proses penyiapan DAK2 tersebut ujar Drs. Medi Yulianto adalah dari pemutakhiran data base kependudukan sampai dengan tanggal 20 November 2012 yang telah dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sidoarjo. Serta juga telah diintegrasikan dengan hasil perekaman e-KTP sampai dengan tanggal 26 November 2012 oleh Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI.

“Sasaran penyerahan DAK2 adalah agar semua masyarakat dapat menyalurkan hak suara melalui ajang pemilihan umum yang dilaksanakan oleh KPUD Sidoarjo,”sampainya.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.