Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 10 Januari 2013

Maret 2013, Bisa Ngenet di Pesawat Garuda Indonesia

detail berita
Ilustrasi (Foto: Garuda Indonesia)
JAKARTA - Direktur Enterprise & Wholesale Telkom Muhammad Awaluddin, memproyeksikan pada Maret 2013, para penumpang maskapai Garuda Indonesia sudah bisa mengakses internet selama penerbangan.

"Bila kami estimasi paling cepat kuartal satu 2013 armada Garuda Indonesia sudah terpasang koneksi internet," ungkap Awaluddin di sela-sela peluncuran IndiSchool, Jakarta (10/1/2012).

Nantinya, Awaluddin menjelaskan bahwa pesawat Garuda Indonesia yang dilengkapi koneksi internet (inflight connectivity) merupakan armada anyar yang dipesan perusahaan penerbangan plat merah tersebut.

 "Saya tidak tahu pasti jenis pesawatnya, namun kemungkinan Air Bus atau Boeing," sebutnya.
Sementara itu, guna mempersiapkan pemasangan teknologi inflight connectivity, Telkom harus terlebih dahulu memperoleh lisensi untuk menyelenggarakan layanan internet di pesawat. "Kami harus mengajukan lisensi ke Kementerian Perhubungan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika sebelum menyelenggarakan layanan internet di pesawat," tutur Awaluddin.

Awaluddin menuturkan, Telkom masih dalam proses pengajuan lisensi tersebut. "Konektivitas internet di udara sama saja dengan di darat. Kalo kami sudah memperoleh lisensi, teknologi inflight connectivity di pesawat Garuda Indonesia siap dipasang," katanya.

Ia mengungkabkan bahwa inflight connectivity hanya dipasang di armada Garuda dalam rute internasional. "Sejauh ini inflight connectivity baru akan disediakan untuk maskapai Garuda Indonesia," tukasnya.

sumber: okezone
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.