Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 08 Januari 2013

Menyambut HUT Sidoarjo, BAZ Menggelar Nikah Massal

Untuk memperigati HUT Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2013, Badan Amil Zakat (BAZ) Sidoarjo akan menggelar sejumlah kegiatan sosial untuk masyarakat yang tidak mampu. Di antaranya, khitanan massal, nikah massal, operasi katarak dan operasi bibir sumbing.
Wakil Ketua BAZ Sidoarjo, Drs Ilhamudin
Bagi masyarakat yang berminat, saat ini masih bisa mendaftar. Penyelenggaraan akan dilaksanakan pada bulan Pebruari 2013. Disampaikan Wakil Ketua BAZ Sidoarjo, Drs Ilhamudin, acara seperti ini tiap tahun digelar BAZ Sidoarjo untuk membantu meringankan beban masyarakat Kab Sidoarjo yang tidak mampu.
”Biaya yang dipakai adalah zakat dan infaq dari PNS Sidoarjo,” jelasnya, akhir pekan kemarin kepada Bhirawa.
Pelaksanaan khitan, nantinya akan dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa. Peserta akan mendapatkan sejumlah perlengkapan. Diantaranya sarung, kopyah, baju koko dan uang transport. Untuk nikah massal, juga akan dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa. Proses nikah mereka gratis, juga akan mendapatkan mahar dari BAZ.
Sedangkan operasi katarak akan dilaksanakan di rumah sakit mata Fatma Sepanjang, dan operasi bibir sumbing akan dilaksanakan di rumah sakit Dr Sutomo Surabaya. Untuk sementara, sampai dengan akhir Minggu kemarin, peserta khitan massal ada 50 anak, peserta nikah massal 22 pasangan, peserta operasi katarak 120 orang dan peserta operasi bibir sumbing 3 orang.
Data sementara untuk nikah massal, pasangan termuda atas nama Muhamad Harianto (29), warga RT 4 RW 1 Desa Randegan Kec Tanggulangin. Sedangkan pasangan tertua atas nama Mashudi (63), warga RT 10 RW 5 Desa Keper Kecamatan Krembung.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.