Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 16 Januari 2013

Pengatasan Kemiskinan Menuju Sidoarjo Sejahtera Mandiri dan Berkeadilan

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga terus melakukan perawatan dan pembangunan jalan baru di Sidoarjo. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
Kadis PU Bina Marga Sidoarjo Sigit Setyawan.
Pelayanan tersebut berupa perawatan dan pembangunan beberapa infrastruktur yamg dapat dinikmati oleh masyarakat seperti jembatan, jalan aspal dan trotoar. Panjang jalan aspal di Sidoarjo pada tahun 2011 adalah 919,38 kilometer Panjang ini meningkat menjadi 942,38 kilometer.
Selain pembangunan jalan baru, Dinas PU Bina Marga juga melakukan perawatan dan perbaikan jalan rusak. Dari 142,22 kilometer jalan aspal yang rusak, kini sudah diperbaiki hingga tinggal menyisakan 85,47 kilometer jalan rusak.
Kekurangan ini, menurut Kepala Dinas PU Bina Marga Sigit Setyawan, akan diperbaiki dengan menggunakan APBD 2013. ”Kekurangan ini menjadi salah satu pekerjaan rumah kami dan akan kami lanjutkan tahun 2013 ini,” ujarnya. Selain jalan aspal yang rusak, perbaikan dan perawatan jalan juga terus diperhatikan.
Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya panjang jalan aspal yang baik. Jika di tahun 2011 panjang jalan aspal yang baik hanya 712,80 kilometer, saat ini panjang jalan aspal baik bertambah menjadi 824,96 kilometer.
Rasio jalan baik pun meningkat dari 77,53 persen di tahun 2011 menjadi 86,65 persen. Jalan trotoar yang selama ini banyak digunakan masyarakat, juga diperbarui. Total panjang trotoar yang diperbaiki pada tahun 2012 adalah sepanjang 5 kilometer.
”Kita perbaiki jalan trotoar sehingga menjadi lebih bagus dan nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya. Untuk melakukan perawatan dan pembangunan jalan ini, Dinas PU Bina Marga menggunakan dana APBD 2012 sebesar Rp 81,6 miliar.
”Dana tersebut hanya untuk perawatan dan pembangunanfisik,” imbuh Sigit. Sedangkan di tahun 2013 ini, Dinas PU Bina Marga akan terus melakukan perawatan dan pembangunan jalan baru.
”Kita akan prioritaskan jalan protokol, jalan poros desa dan jalan yang menjadi penghubung ekonomi masyarakat Sidoarjo,” tegasnya.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.